kunjungi blog ini

Selasa, 31 Juli 2018

Menghormati Regulasi Hukum di Indonesia

-maryadi.Traveler - Peningkatan inovasi desa Kemandes PDTT mengucurkan Program inovasi Desa ke setiap kecamatn seluruh indonesia, guna untuk efaktivitas penggunaan dana desa tahun 2018-2019.

Kecamatan kuala mandor B menanggapi dengan adanya program Inovasi Desa, mereka langsung mengadakan Musyawarah Antar Desa dan pemilihan Tim inovasi Desa (TPID).

Kegiatan itu berlangsung meriah setelah dari perwakilan 6 desa hadir untuk mendengarkan langsung paparan yang disampaikan oleh P3MD kabupaten "Apa itu Inovasi Desa".

Saya sebagai Ketua TPID periode 2017 sangat mengapresiasi kegiatan inovasi ini, karena bertujuan untuk menggali potensi desa dan disebar luaskan ke desa-desa seluruh indonesa.

Pembubaran pengurus TPID 2017.
Namun untuk melanjutkan roda kepemimpinan ini saya tersangkut aturan yang mengatakan "pengurus TPID tidak boleh dari unsur Staf Desa".

Disitulah mengatakan kepada TA kabupaten sebenarnya bisa dipaksakan sebagai ketua TPID namun saya sangat menghormati regulasi hukum yang ada, apabila saya melanggar hukum selama ini percuma berprosen namun menjadi makelar di usia yang sangat muda dan jenjangnya pun sangat panjang.

Maka dari itulah saya menyatakan tidak akan melanjutkan sebagai ketua TPID, dan mempersiapkan pemimpin yang baru.

Musyawarah ini sangat alot dan tidak ada calon ketua yang memberanikan diri sebagai calon. Akhirnya M.Basiri anggota lama sebagai ketua TPID 2018.

Banyak harapan dari saya sebagai dimeaioner kepada pengurus TPID "agar melanjutkan program yang sudah ada dan mempertajam program yang akan dibuat oleh pengurus" semua itu tidak akan terjadi ketika para pengurus tidak mempersatukan persepsi dan konsepalsi yang akan dikerjakan kedepannya.

Ya.... Bj habibi bisa mematahkan anggapan bahwa apabila roda politik dikendalikan 1 orang makan kegagalan akan semakin besar" namun dalam hal ini BJ Habibi bisa menaklukan pada masanya.

Maka dari itulah saya berpesan kepada kawan-kawan agar mematuhi regulasi hukum yang ada, itu adalah pembepajaran yang sangat luar biasa, lebih-lebih para anak muda dise.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghormati Regulasi Hukum di Indonesia

-maryadi.Traveler - Peningkatan inovasi desa Kemandes PDTT mengucurkan Program inovasi Desa ke setiap kecamatn seluruh indonesia, guna unt...